Berani Berjalan Bersama Waktu

Typography is the art and technique

Typography is the art and technique of arranging type to make written language legible, readable and appealing when displayed. The arrangement of type involves selecting typefaces, point size, line length, line-spacing (leading), letter-spacing (tracking), and adjusting the space within letters pairs (kerning).

Selesai sudah masa orientasi para seminaris baru KPP 111 DAN KPA 108 selama empat puluh hari karantina di Seminari Mertoyudan. Selama empat puluh hari awal para seminaris diajak untuk mengalami pengkrasanan terlebih dahulu dengan beradaptasi di rumah yang baru ini. Masa karantina ini ditandai dengan acara syukur hari orang tua yang dilaksanan pada Minggu( 21/08 2022) di GOR Laudato Si. Lagu didoa ibuku dan lantunan doa mengiringi perjumpaan perdana para seminaris dengan orang tua mereka. Tangis haru tak terebendung dan seketika tertumpah dengan derasnya. Wajah sukacita terpancar dari para seminaris serta keluarga yang hadir.
Acara tersebut diawali dengan perayaan ekaristi yang syukur seara konselebrasi, RP. Simon Petrus Sumargo, MSF (provincial MSF Jawa) selaku konselebran utama didampingi RP. Hilarius Budiarto Gomulia, SJ (Rektor Seminari) dan RP. Yohanes Risdiyanto, MSF (Sub Pamong Medan Utama) serta beberapa imam yang adalah staff Seminari Mertoyudan.
Hari Orang Tua kali ini mengambil tema Berjalan Bersama Waktu, di mana para seminaris KPP dan KPA berharap dapat setia menjalani waktu yang Tuhan beri untuk menjalani formation di Seminari Mertoyudan ini. “Bapak Ibu, kita sebagai orang tua mau tidak mau harus tega mendidik anak kita. Karena dengan seperti itu anak bapak ibu menjadi pribadi yang lebih dewasa dan mampu melihat realitas yang ada. Yang dimaksud dengan berjalan bersama waktu adalah berani menghadapi realitas kehidupan yang tidak muda. Saya berpesan, sayang pada anak boleh, tetapi jangan terlalu berlebihan. Biarkan anak-anak berproses mencicipi susahnya hidup di Seminari ini” ujar Pater Provinsial dalam homilinya saat perayaan ekaristi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.